Wednesday, August 27, 2014

PELAKSANAAN PLPG GELOMBANG 1 (SATU) SERTIFIKASI GURU RAYON 120 UNIVERSITAS TANJUNGPURA

Pelaksanaan PLPG Gelombang 1 (Satu) Sertifikasi Guru Rayon 120 Universitas Tanjungpura~Pada kesempatan siang ini, duniabelajar86.blogspot.com ingin berbagi mengenai pelaksanaan PLPG Sertifikasi Guru di Rayon 120 Universitas Tanjungpura. Banyak peserta yang khawatir, gelisah, bahkan takut sehingga memutuskan untuk tidak mengikuti PLPG bahkan ada yang sudah mengikuti tapi pulang ke daerahnya lagi karena beberapa alasan tersebut di atas.
duniabelajar86.blogspot.com
Instruktur sedang menyampaikan materi matematika SD
 Pada umumnya hal-hal tersebut terjadi dikarenakan guru/peserta PLPG Sertifikasi Guru sudah mempunyai ketakutan sendiri sebelum berangkat mengikuti kegiatan PLPG. Untuk meminimalisir kekhawatiran, kegelisahan, dan ketakutan akan yang namanya "PLPG SERTIFIKASI GURU", berikut kami berikan beberapa tips/trik yang dapat membantu bapak/ibu guru yang akan mengikuti PLPG Sertifikasi Guru dan mengurangi kekhawatiran, kegelisahan dan ketakutan tersebut,.

  1. Disarankan membawa laptop, buku panduan guru (buku guru), buku teks pelajaran (buku siswa) yang ditetapkan sebagai dokumen kurikulum 2013. (DOWNLOAD KLIK DI SINI)
  2. Peserta PLPG diharapkan membawa dokumen pendukung kurikulum 2013 (SKL, standar isi, standar proses, standar penilaian) dan contoh RPP, serta referensi yang relevan dengan bidang keahlian maisng-masing. (DOWNLOAN KLIK DI SINI)
  3. Bagi guru pengampu mata pelajaran yang belum tersedia buku guru dan buku siswa, wajib membawa contoh RPP yang sesuai dengan kurikulum 2013 dan buku atau referensi yang relevan. Guru BK membawa buku-buku yang berkaitan dengan BK.
Dari hasil pantauan dan pengamatan kami, pelaksanaan PLPG Sertifikasi Guru Rayon 120 Untan berjalan dengan lancar tertib dan khidmat. Peserta mengikuti kegiatan dengan serius, sesekali diikuti tawa karena ada peserta yang menjawab pertanyaan instruktur dengan bercanda tapi hal itu mencairkan suasana tegang dan mengurangi rasa penat, tegang dan kegelisahan tersebut. Berikut kami tampilkan foto dan video hasil pantauan dan pengamatan kami dilokasi di lokasi kegiatan.
duniabelajar86.blogspot.com
Instruktur sedang menyampaikan materi matematika SD
Peserta sedang menyimak penjelasan instruktur tentang pecahan "matematika SD"
Instruktur sedang menyampaikan materi IPA SD mengenai penggunaan jangka sorong
Peserta sedang menyimak penjelasan instruktur materi "IPS SD"
Instruktur sedang menyampaikan materi IPS SD
Semoga tulisan dan foto-foto kegiatan ini bisa membantu mengurangi stress, gelisah, dan ketakutan bapak/ibu akan yang namanya "PLPG" pada kegiatan sertifikasi guru. terima kasih dan mohon disampaikan pada yang lain (share).

0 comments:

Post a Comment