Wednesday, August 27, 2014

Mungkinkah PLPG Sertifikasi Guru bisa membuat Pesertanya "STRESS"??

Mungkinkah PLPG bisa membuat Pesertanya "STRESS"??~Apa mungkin kegiatan "PLPG" yang katanya membentuk guru yang profesional malah membentuk guru menjadi "stress"??. Pada kesempatan siang ini, duniabelajar86.blogspot.com ingin berbagi mengenai cara mengatasi pelaksanaan PLPG Sertifikasi Guru di Rayon 120 Universitas Tanjungpura. Banyak peserta yang khawatir, gelisah, bahkan takut sehingga memutuskan untuk tidak mengikuti PLPG bahkan ada yang sudah mengikuti tapi pulang ke daerahnya lagi karena beberapa alasan tersebut di atas.

Hal tersebut terjadi dikarenakan guru/peserta PLPG Sertifikasi Guru sudah mempunyai ketakutan sendiri sebelum berangkat mengikuti kegiatan PLPG. Untuk meminimalisir  ketakutan akan yang namanya "PLPG SERTIFIKASI GURU", berikut kami berikan beberapa tips/trik yang dapat membantu bapak/ibu guru yang akan mengikuti PLPG Sertifikasi Guru dan mengurangi kekhawatiran, kegelisahan dan ketakutan tersebut,.
  • Sebelum berangkat mengikuti PLPG, siapkan BUKU GURU dan BUKU SISWA Kurikulum 2013. (DOWNLOAD KLIK DI SINI)
  • selain itu, siapkan juga dokumen pendukung, seperti: (SKL, standar isi, standar proses, standar penilaian) dan contoh RPP, serta referensi yang relevan dengan bidang keahlian maisng-masing. (DOWNLOAN KLIK DI SINI)
  •  Jangan pernah percaya dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan "Panitia PLPG" atau "Pejabat Terkait" yang menawarkan "JALAN PINTAS" untuk lulus karena hal itu tidak mungkin terjadi dan sudah banyak guru/peserta PLPG yang melapor ke pihak panitia.
Dari beberapa cara di atas kami simpulkan bahwa guru-guru banyak mengalami ketakutan atau stress dikarenakan banyak mendengar cerita teman-temannya yang sudah mengikuti PLPG dan bercerita hal-hal yang "menyeramkan" dalam artian berlebihan. Selanjutnya, peserta banyak yang berfikir atau mencari "JALAN PINTAS" yaitu membayar sejumlah uang yang nominalnya tidak sedikit tapi yang dijanjikan akan LULUS PLPG oleh oknum-oknumyang tidak bertanggungjawab tak terealisasikan atau dinyatakan TIDAK LULUS. Berikut kami tampilkan kegiatan "PLPG" yang katanya "menyeramkan" dan membuat stress. Dari pengamatan kami dilokasi PLPG, peserta terlihat serius mengikuti materi tapi santai karena sesekali diselingi dengan gelak tawa.


 Pelaksanaan PLPG Gelombang 1 tahun 2014 
(IPA SD)
  Pelaksanaan PLPG Gelombang 1 tahun 2014 
(IPS SD)
 Pelaksanaan Pembelajaran menerapkan kurikulum 2013 
(Kelas 1 SD)
  Pelaksanaan Pembelajaran menerapkan kurikulum 2013 
(Kelas 4 SD)
Untuk video pembelajaran lainnya silahkan klik di sini!!!
 
Demikian informasi mengenai "Mungkinkah PLPG Sertifikasi Guru bisa membuat Pesertanya "STRESS"??". Mudah-mudahan bisa membantu beban dan melegakan bapak/ibu peserta yang sebelumnya takut mengikuti "PLPG" menjadi siap dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. terima kasih.

kunjungi juga laman berikut: 
Laman: Dunia Belajar 86
Twitter: duniabelajar86
Google Plus: +DuniaBelajar


0 comments:

Post a Comment