Tuesday, December 10, 2013

KELULUSAN PENDIDIKAN LATIHAN PROFESI GURU (PLPG) SERTIFIKASI GURU

Rangkaian pelaksanaan Sertifikasi Guru Rayon 120 Universitas Tanjungpura tahun 2013 telah berakhir. Kegiatan Pendidkan Latihan Profesi Guru (PLPG) dimulai dari bulan Agustus sampai dengan bulan Desember 2013. Pelaksanaan PLPG sebanyak 10 gelombang dan ujian ulang sebanyak 2 kali. Uji ulang 1 dilaksanakan pada bulan Oktober untuk gelombang 1 s.d. 3, uji ulang 1 untuk peserta Pendidkan Latihan Profesi Guru (PLPG) gelombang 4 s.d. 8 dilaksanakan pada tanggal 1 Desember, dan uji ulang 1 untuk gelombang 9, 10 pada tanggal 7 Desember. Uji ulang yang kedua dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2013 diikuti ole peserta dari gelombang 1 s.d 10.

Pelaksanaan PLPG dan Uji ulang telah terlaksana secara keseluruhan dengan segala kelebihan dan kekurangan tapi tida mengurangi esensi dari pelaksanaan Pendidkan Latihan Profesi Guru (PLPG). Sekarang tinggal hasil akhir dari apa yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh guru selama 10 hari, apakah guru-guru (peserta PLPG) dinyatakan LULUS atau TIDAK LULUS. 

Pengumuman kelulusan akan diumumkan Panitia Sertifikasi Guru (PSG) melalui dinas kab/kota. Setelah diumumkan kelulusan Panitia Sertifikasi Guru Rayon 120 Universitas Tanjungpura akan melaksanakan kegitan akhir dari PLPG yaitu pembagian sertifikat pendidik kepada peserta (guru) yang dinyatakan LULUS mengikuti kegiatan PLPG selama 10 hari dengan berbagai penilaian dan cara yang dilakukan untuk dinyatakanLULUS. Guru yag dinyatakan LULUS akan diberikan sertifikat melalui dinas kab/kota. sedangka guru yang dinyatakan TIDAK LULUS akan dikembalikan ke dinas kab/kota masing-masing untuk diikutsertakan pada kegiatan PLPG kuota tahun 2014. 

0 comments:

Post a Comment